Let's Chat

POLSA RESMI MEMBUKA PROGRAM SARJANA TERAPAN (S.Tr.)

adminpolsa

Berdasarkan SK Mendikbudristek no 210/D/OT/2021,  Politeknik Sawunggalih Aji atau yang lebih dikenal sengan sebutan Politeknik Kutoarjo telah resmi membuka Program Sarjana Terapan (S.Tr.) dengan Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL). SK tersebut telah diserahkan secara langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah – Prof. Dr. Ir. Muhammad Zaenuri, DEA pada hari Jumat, 17 Desember 2021 lalu.

Pada kesempatan itu, bertempat di Kampus jalan Wismoaji 08 Kutoarjo, SK diserahterimakan dari Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah kepada Ketua Yayasan Sawunggalih Aji Kutoardjo – Hj. Tien Partini yang didampingi oleh Direktur Politeknik Sawunggalih Aji – Sapta Aji Sri Margiutomo, S.Kom., M.M. dan Pembina Yayasan – Dr. H. Mulyadi Nitisusastro. Acara penyerahan SK dan sekaligus pembinaan dari LLDIKTI Wiyalah VI dihadiri pula oleh dosen, staf dan segenap civitas akademika Politeknik Sawunggalih Aji.

Dalam sambutannya, Sapta Aji menyampaikan bahwa terobosan baru itu merupakan wujud komitmen Politeknik Sawunggalih Aji dalam menyediakan SDM yang unggul, profesional dan memiliki kompetensi dibidangnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI menyampaikan bahwa dengan diserahkanya surat keputusan ini Politeknik Sawunggalih Aji Kutoarjo, Purworejo dapat segera melaksanakan penerimaan mahasiswa baru dan melaksanakan proses pembelajaran dan mencapai akreditasi yang diharapkan. Diungkapkan lebih lanjut, sesuai tugas di Permendikristek no 35 tahun 2021 maka LLDIKTI melakukan pendampingan, pembinaan dan pengawasan baik untuk negeri maupun swasta untuk dapat meningkatkan kesehatannya yang diharapkan dapat menunjang akreditasi yang baik.

“Perlu dicatat bahwa kementerian di dalam menerbitkan surat keputusan adalah sebagai bagian pelaksanaan undang- undang untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak bangsa untuk menempuh pendidikan tinggi dengan kompetensi dan profesionalitas yang unggul,” jelasnya.

Ditegaskan pula bahwa penetapan ini tidak main-main, berarti di sisi lain dari perkembangan pembangunan negara telah menyediakan lapangan lapangan pekerjaan atau tantangan untuk kesempatan bekerja dalam bentuk profesionalitas sebagai manager atau supervisor. Dan itu adalah derajat yang telah ditentukan oleh KKNI untuk lulusan sarjana terapan.

Direktur Polsa Purworejo bersama pembina Yayasan Sawunggalih Aji Purworejo mengaku senang dan bersyukur atas terbitnya surat izin untuk membuka Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak Program Sarjana Terapan di Politeknik Sawunggalih Aji.

“Tentu kami dari yayasan sangat bersyukur dan Alhamdulillah karena kami telah mengurus ini sejak sekitar tahun 2018. Beberapa kali gagal dan saat ini Alhamdulillah berhasil,” katanya.

Di sela-sela usai acara, Sapta Aji menambahkan dengan telah terbitnya SK izin Program Sarjana Terapan, Politeknik Sawunggalih Aji jadi memiliki empat program studi. “Program Diploma III ada tiga yaitu Program Studi  Teknik Informatika (TI), Akutansi, dan Administrasi Bisnis (AB). Sedangkan Program Sarjana Terapan (S.Tr.) yaitu Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak,” jelasnya. “Politeknik Sawunggalih Aji menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat. Dengan dibukanya Program Sarjana Terapan menjadi salah satu wujud komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, tegas Sapta Aji. (afy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BEM POLSA GELAR SHORT MOVIE COMPETITION

Dalam rangka mendukung penguatan minat bakat dan kreativitas generasi muda dalam dunia multimedia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Sawunggalih Aji (Politeknik Kutoarjo) menyelenggarakan  Short Movie Competition. Gelaran ini diperuntukkan bagi pelajar SLTA. Disampaikan oleh Presiden BEM – Ma’ruf yang didampingi Ketua Panitia – Aji menyampaikan bahwa tema film pendek yaitu […]

Kuliah Vokasi, di POLSA Aja!

Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
WhatsApp