tips hidup sehat solusi jerawat

Arti Logo POLSA

Polsa memiliki lambang/logo berbentuk persegi/tameng dengan warna dasar abu-abu dan terdapat tulisan melingkar yang berbunyi POLITEKNIK SAWUNGGALIH AJI yang didalamnya terdapat enam lingkaran yang saling mengikat dan mempunyai tingkatan yang berbeda-beda.

Lambang/logo yang dimaksud pada ayat (1) mempunyai makna sebagai berikut:

  1. Warna dasar: abu-abu, yang menggambarkan alam sekitar yang masih bersih, asri dan tentram yang akan mendukung suasana belajar dengan tenang dan nyaman.
  2. Garis tepi; warna kuning, garis ini membentuk tameng yang menggambarkan bahwa dengan berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dan iman dan takwa (imtak), anak bangsa akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan mampu memanfaatkan peluang dalam menghadapi hidup dan kehidupan dimasa depan.
  3. Tulisan yang melingkar; berwarna kuning, menggambarkan upaya pengembangan dan pemberdayaan seluruh sumber daya yang ada serta mampu menghadapi berbagai tantangan dan persaingan global.
  4. Logo: warna emas, menggambarkan cita-cita yang luhur untuk mencetak generasi penerus yang tanggap, tangguh dan trengginas berlandaskan iptek dan imtak guna menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan.
  5. Lingkatan I: satu lingkaran menggambarkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Jawa Tengah khususnya dan di bumi Nusantara pada umumnya yang begitu melimpah yang kesemuanya dapat dikembangkan potensinya.
  6. Lingkaran II: dua lingkaran, lingkaran pertama satu lingkaran kemudian ditingkatkan menjadi lingkaran kedua yang berisi dua lingkaran yang saling terkait. Menggambarkan upaya pengembangan dan pemberdayaan SDA dan SDM tahap pertama, dalam meningkatkan mutu kehidupan.
  7. Lingkaran III: tiga lingkaran, lingkaran kedua berisi dua lingkaran ditingkatkan menjadi lingkaran ketiga berisi tiga lingkaran yang saling terkait. Menggambarkan upaya pengembangan dan pemberdayaan SDA dan SDM lebih lanjut, yang telah mendorong upaya pengembangan dan pemberdayaan tahap pertama.
  8. Arah pengembangan: positif, titik pusat lingkaran pertama disebelah kiri dan titik pusat lingkaran tengah dari lingkaran ketiga dengan garis horizontal membentuk sudut 45 derajad. Menggambarkan bahwa arah pengembangan SDA dan SDM adalah positif.

Arti keseluruhan, Polsa dalam menerapkan kegiatan pendidikan dan pelatihan berangkat dari situasi dan kondisi alam setempat, untuk membangun, mengembangkan dan memberdayakan SDA dan SDM di bumi Jawa Tengah khususnya dan bumi Nusantara umumnya, dengan berlandaskan iptek dan imtak untuk menjadi tanggap, tangguh dan trengginas dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dimasa kini dan dimasa mendatang.