gosip artis terkini adi sucipto kumpulan berita nasional terbaru berita sepak bola

Festival Hadroh Meriahkan Dies Natalis Politeknik Sawunggalih Aji ke-18

Dalam rangka Dies Natalis ke-18, Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa), Selasa (8/10/2019), mengadakan festival hadroh tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Purworejo.

Direktur Politeknik Sawunggalih Aji, Sapta Aji Sri Margiutomo, di sela-sela acara menerangkan dipilihnya lomba hadroh untuk menambah keimanan mahasiswanya maupun peserta lomba. Lomba yang berlangsung meriah itu diikuti 17 peserta. Setiap grup beranggotakan 12 orang. Keikutsertaan pelajar SMA dan SMK pada lomba ini untuk mengenalkan Polsa, sekaligus Purworejo punya perguruan tinggi.

Penilaian lomba meliputi kekompakan, irama dan tema. Dewan juri berasal dari beberapa pesantren antara lain pesantren Nawawi Berjan. Pemenang menerima piala Bupati Purworejo. Sedangkan pihak kampus memberikan hadiah beasiswa pendidikan kepada juara 1 dan 2 hingga siswa lulus SMA.

Sebelumnya sudah diselenggarakan seminar dan kuliah tamu. Acara akan ditutup dengan wisuda pada 16 Oktobner 2019 di Hotel Plaza Purworejo. Jumlah wisudawan 94 orang untuk jenjang diploma 3 atau D3.

Selain itu, hadir pula Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti SH. Wabup memberikan apresiasi yang tinggi kepada BEM Polsa yang menggelar Festival Hadroh Remaja 2019. Dalam era globalisasi saat ini, seni budaya asing yang kurang sesuai dengan nilai-nilai budaya bangsa, seringkali menggerus seni budaya lokal yang ada dan telah lama berkembang ditanah air. Banyak kebudayaan lokal yang tidak mampu menjadi tuan rumah di tengah persaingan kebudayaan yang berkembang pada masa kini.

Dalam acara ini, dihadiri juga Pembina Yayasan Dr H Mulyadi Nitisusastro SE MM, Ketua Yayasan Tin Partini, Wakil Direktur I Agus Dwi Atmoko SE MM, seluruh civitas akademika POLSA dan Pengurus BEM Polsa Kutoarjo.

Sumber:
http://news.koranbernas.id
http://purworejokab.go.id