gosip artis terkini adi sucipto kumpulan berita nasional terbaru berita sepak bola

Kemenkop dan UKM Bekerja Sama Dengan POLSA Menggelar Pelatihan Program Inkubator Wirausaha 2019

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) bekerja sama dengan POLSA menggelar pelatihan program inkubator wirausaha 2019 yang diselenggarakan di Hotel Plaza Purworejo selama 3 hari, Rabu (07/08/2019) hingga Jumat (09/08/2019).

Acara ini sendiri diselenggarakn oleh Kemenkop dan UKM untuk menggenjot jumlah wirausahawan baru di Indonesia. Pemerintah pusat menargetkan wirausahawan baru sebanyak lima persen dari total penduduk Indonesia pada akhir tahun 2019.

Salah satu upaya dari Pemerintah untuk menumbuhkan minat wirausahawan adalah bekerja sama dengan lembaga pendidikan perguruan tinggi. “Target kita menyentuh kalangan muda, mahasiswa tumbuh sebagai pelaku UKM. Maka kami kerjasama dengan kampus, salah satunya Politeknik Sawunggalih Aji Kutoarjo lewat program Inkubator Wirausaha,” ujar Asisten Deputi Peran Serta Masyarakat Bidang Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM, Hariyanto SSos MM, usai menutup Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM KUKM, di Hotel Sanjaya Inn Purworejo, Jumat (9/8) sore.

Ketua Inkubator Wirausaha Polsa Agus Dwi Atmoko menuturkan, lembaga itu memiliki sedikitnya 30 tenant atau calon pelaku UKM dan pengusaha pemula. Mereka mendapat berbagai pelatihan agar produk yang dihasilkan mampu terserap pasar.

Para pengajar Polsa memberi wawasan tentang marketing, e-commerce, laporan keuangan bulanan, kemasan dan pembuatan proposal bisnis. “Dosen Polsa memberi pelatihan sesuai kompetensinya,” ucapnya.

Inkubator Wirausaha, lanjutnya, bertujuan untuk menciptakan wirausahawan baru dari kalangan generasi muda. Namun inkubator juga membina pengusaha pemula agar mereka ‘naik kelas’ dari usaha kecil menjadi menengah.

Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan Kemenkop dan UKM bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (KUKMP) Purworejo dan Inkubator Wirausaha Polsa Kutoarjo.

Sumber : KRJOGJA.com

Direktur POLSA Kutoarjo Menyerahkan Tanda Peserta Pada Pembukaan Pelatihan

Pembukaan Pelatian di Hotel Sanjaya In Purworejo

Bapak Danis Imam Bachtiar, SE., MM selaku Narasumber Menyampaikan Materi

Bapak Hery Oktafiandi, ST., M.Eng selaku Narasumber Menyampaikan Materi

Ibu Caecilia Roswa, SE., M.Si,Ak selaku Narasumber Menyampaikan Materi

Ketua Inkubator Bisnis Polsa Berdiskusi Dengan Para Tenant

Bapak Hariyanto SSos MM Memberikan Arahan Kepada Para Tenant

Bapak Hariyanto SSos MM Melihat Lihat Produk Yang Ditawarkan Oleh Para Tenant

Ketua Inkubator Bisnis Polsa Melepas Tanda Peserta Pada Penutupan Pelatihan