gosip artis terkini adi sucipto kumpulan berita nasional terbaru berita sepak bola

Lowongan Kerja di PT PLN (Persero) Terbaru Agustus 2018

PT PLN (Persero) membuka kesempatan bagi para lulusan D3, D4, dan S1 untuk bergabung di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Adapun pendaftaran terkait rekrutmen ini akan dibuka mulai 20 Agustus sampai dengan 25 Agustus mendatang.

Seperti dilansir situs web rekrutmen.pln.ac.id, seleksi lowongan kerja yang ditawarkan PT PLN ini berlokasi di sejumlah daerah antara lain: Pontianak, Ambon, Kupang, Aceh, Pekanbaru, Lampung, dan Manado.

Posisi yang dibutuhkan PT PLN untuk rekrutmen kali ini berupa profesi Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk, Telekomunikasi dan SCADA, Pemeliharaan Distribusi, Pemeliharaan Pembangkitan, Manajemen Konstruksi, Akuntansi, Hukum, Manajemen Keuangan, Manajemen Informatik, serta Manajemen SDM dan Organisasi.

Sementara itu, peserta yag berniat melamar kerja di PT PLN di antaranya harus berasal dari jurusan Teknik Elektro, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Telekomunikasi, Hukum, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Mesin, Akuntasi, Administrasi Keuangan, Manajemen Keuangan, Informatika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Manajemen, dan Administrasi Bisnis.

Mengutip infromasi di laman resmi rekrutmen PT PLN, persyaratan bagi pelamar lulusan S1/D4 adalah lahir pada “1992 dan sesudahnya.” Sementara untuk lulusan D3, diharuskan merupakan peserta dengan “kelahiran 1994 dan sesudahnya.” Selain itu, pelamar diwajibkan pula memiliki “status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan.”

Pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui tautan: https://rekrutmen.pln.co.id Pelamar hanya diperbolehkan memilih satu bidang profesi sesuai tingkat pendidikan dan program studi. Diingatkan pula bahwa “pelamat tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki.”

Sebagai persiapan pendaftaran online nanti, peserta dapat menyiapkan beberapa dokumen dalam bentuk soft copy, antara lain berupa KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris.