Mahasiswa Polsa Kutoarjo Berbagi Sembako

Sejumlah mahasiswa Korps Sukarela (KSR) PMI Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo berbagi sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Kutoarjo. Bantuan menyasar tukang becak, juru parkir, pemulung, dan tukang sampah yang tetap bekerja di jalanan kawasan Alun-alun serta Pasar Kutoarjo, di tengah pandemi Covid-19.

Pembina KSR Polsa Tri Imam Suryadin mengatakan, kegiatan sosial itu diawali dengan penggalangan dana oleh mahasiswa KSR. “Mereka berhasil menghimpun donasi dari warga kampus dan dermawan di Kutoarjo, lalu dibelikan puluhan paket sembako,” ujarnya kepada KRJOGJA.com, usai pembagian, Selasa (19/05/2020).

Paket sembako yang dibagikan berupa minyak goreng, beras, mi instan, gula pasir dan teh. Meski jumlahnya tidak seberapa, Imam berharap bantuan itu bermanfaat dan mampu memacu pihak lain di Purworejo untuk semakin peduli dengan sesama.

Selain itu, mahasiswa Polsa juga berencana membagikan ratusan paket takjil untuk warga Kutoarjo dan sekitarnya, terutama yang menjalankan ibadah puasa. Direktur Polsa Kutoarjo Sapta Aji Sri Margiutomo mengemukakan, civitas akademika harus mengambil peran aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak Covid-19.

“Kami apresiasi setiap langkah positif mahasiswa, terutama terkait upaya membantu menangani dampak pandemi,” ucapnya.

Menurutnya, dibutuhkan kerja sama lintas sektor untuk menangani dampaknya. “Termasuk kampus yang ikut berbagi sekaligus mengajak masyarakat agar mematuhi kebijakan penanganan Covid-19 pemerintah,” tandasnya. (Jas)

sumber:krjogja

adminpolsa!!

Next Post

MAHASISWA D3-AB RANCANG SISTEM INFORMASI PENANGANAN ORDER UNTUK UMKM

Sat Jun 20 , 2020
Sejumlah mahasiswa Korps Sukarela (KSR) PMI Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo berbagi sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Kutoarjo. Bantuan menyasar tukang becak, juru parkir, pemulung, dan tukang sampah yang tetap bekerja di jalanan kawasan Alun-alun serta Pasar Kutoarjo, di tengah pandemi Covid-19. Pembina KSR Polsa Tri Imam […]

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.