gosip artis terkini adi sucipto kumpulan berita nasional terbaru berita sepak bola

MOU Dengan 4DPnC Technology Korea

 

Politeknik Sawunggalih Aji dalam acara Global Tech+ Cooperative Show telah menandatangani MOU dengan Mr Bong Myung Hwan dari 4DPnC Technology.

Acara ini di gagas oleh DAEJEON TECHNOPARK yang beranggotakan sekitar 700 perusahaan teknologi di negara Korea Selatan, di harapkan pertemuan Business to Business ini dapat memperkuat dan meningkatkan hubungan, serta mendorong kerjasama ekonomi bilateral, khususnya sector teknologi industri.

Highlight hubungan Republik Indonesia dan Korea Selatan:

  1. Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Istana Bogor, Jawa Barat,9 November 2017, mendantangani beberapa Nota kesepahaman kerjasama antar negara
  2. Presiden Jokowi di Seoul Korea Selatan pada 15 mei 2016  menandatangani tujuh nota kesepahaman yaitu mengenai kemaritiman, industri kreatif, antikorupsi, restorasi hutan gambut, teknologi, kawasan ekonomi khusus, penelitian pengembangan energi dan mineral untuk energi bersih.
  3. Secara ekonomi Republik Korea merupakan mitra strategis, yaitu sebagai mitra perdagangan keenam untuk ekspor Indonesia dan keempat untuk impor, serta termasuk investasi terbesar kelima di Indonesia pada 2015.
  4. Neraca perdagangannya dengan Korea Selatan pada periode Januari- Februari 2016, tercatat surplus bagi Indonesia sebesar US$ 122,1 juta. Demikian juga, neraca migas antara Indonesia dengan Korea Selatan tercatat surplus sebesar US$ 241,0 juta pada periode ini.
  5. Korea Selatan sangat terkenal di Indonesia untuk budaya K-PoP, Drama Korea dan juga teknologi seperti Samsung, Lotte dan KIA
  6. Kunjungan Turis Indonesia ke Korea Selatan Naik 50 Persen, Kompas.com – 27/08/2017, jumlah kunjungan turis Indonesia pada akhir tahun 2014 sebanyak 190.000 orang. Sementara, hingga akhir tahun 2016 tercatat sebanyak 300.000 orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *