gosip artis terkini adi sucipto kumpulan berita nasional terbaru berita sepak bola

MoU dengan TAFE NSW – South Western Sidney Institute

3

Mou dengan tanggal 07 November 2014 TAFE NSW – SOUTH WESTERN SIDNEY INSTITUTE dengan Politeknik Sawunggalih adalah rangka pengembangan Politeknik dan study banding.

TAFE SWSi di nobatkan sebagai institusi pendidikan yang terbesar di Australia dengan jumlah perserta didik sebanyak 72.000 orang dan bidang course yang di tawarkan yaitu lebih dari 730 “the Largest Training Provider of the Year at the 2013 Australian” sedangkan jumlah staff adalah 4.000 orang dengan kampus yang tersebar di wilayah South Western Sydney meliputi:

  1. WETHERILL PARK COLLEGE
  2. GRANVILLE COLLEGE
  3. PADSTOW COLLEGE
  4. BANKSTOWN COLLEGE
  5. LIDCOMBE COLLEGE
  6. CHULLORA CAMPUS
  7. MILLER COLLEGE
  8. LIVERPOOL COLLEGE
  9. MACQUARIE FIELDS COLLEGE
  10. Macarthur building industry skills centre (MBISC)
  11. CAMPBELLTOWN COLLEGE

4

With Peter Roberts-Institute Director And Rabia Lodhi-Director BD

Program Magang.

Ada beberapa keunggulan dari program magang di Australia yaitu sistim yang berkaitan langsung dengan industri sehingga link and match nya baik. Siswa magang mendapatkan standar pembayaran (by the law) sambil mereka belajar, mendapatkan dukungan keuangan dari pemerintah.

Pathway Program

Siswa tidak terbatas pada program yang ada di TAFE sesuai dengan perkembangan siswa (pada dunia kerja) mereka dapat juga melanjutkan ke program di Universitas dalam hal ini TAFE SWSi bekerja sama dengan Federation University, Charles Sturt University dan University of Canbera.

TAFE Administration Overview

Di Jelaskan mengenai sistim pendidikan TAFE dan jalur yang lain untuk pendidikan universitas dan program pathwaynya.

australian qualification

Sistim Pendidikan TAFE dan Higher Education

Gambar di atas adalah kualifikasi dari pendidikan VET dan Higher education, namun pada saat ini sudah ada beberapa TAFE yang juga menyelenggarakan pendidikan setingkat Master dan Doktor.

Australian Qualifications Framework

The Australian Qualifications Framework (AQF) specifies the standards for educational qualifications in Australia. It is administered nationally by the Australian Government’s Department of Industry, with oversight from the States and Territories, through the Standing Council of Tertiary Education Skills and Employment. While the AQF specifies the standards, education and training organisations are authorised by accrediting authorities to issue a qualification.

Leadership workshop with Peter Scicluna.

Workshop yang di pandu oleh Peter Scicluna sangat bagus dan menarik dimana pembicara merupakan pengajar di TAFE namun juga sebagai pelaku usaha yang memiliki ratusan gerai di Australia, Malaysia dan Tiongkok.

Setelah workshop juga di jelaskan sistim pendidikan blended (gabungan antara pendidikan online dan tatap muka) dengan demo atas beberapa perangkat lunak yang di pergunakan yaitu:

  1. Moodle
  2. Adobe connect
  3. Canvas
  4. Turnitin (untuk cek plagiat software)
  5. Various online material such TED, Did you know video
  6. Oten (Open Training and Education Network)
  7. Media social, facebook,twitter,youtube, linkedin, instagram, path dan beberapa lainnya.

Library & information services – Bankstown College

7

Perpustakaan pada Bankstown college ini menyediakan layanan bahan referensi secara hardcopy dan softcopy selain itu juga menjadi sarana bagi para murid yang ingin belajar dalam situasi yang tenang. Terdapat sarana lain seperti fotocopy dan cetak print, komputer juga ruangan-ruangan yang dapat di pergunakan sebagai sarana untuk belajar bersama.

Menghadiri Board of Director Meeting

Kami di undang untuk menghadiri Board of Director meeting yang membahas perubahan peraturan pemerintahan Australia mengenai cara membayaran bagi institusi TAFE yang sebelumnya di biayai penuh menjadi demand drive (skill and Learn) yang mana akan membawa dampak bagi pengelolaan TAFE mulai pada tahun 2015. Beberapa cara pemecahan masalah menjadi sharing kepada kami seperti discussion map.

Meninjau Business and Finance Faculty di Bankstwon College.

Peter Jackson yang merupakan wakil pimpinan/Assitant Director dari Business dan Finance Faculty mengenalkan lebih jauh mengenai fakultas ini. Dijelaskan bahwa untuk dapat mengajar di sini apapun bidang dan titel harus memiliki Certificate IV in Training and Assessment (minimum requirement). Adapun memiliki prodi sbb ; Accounting, Bookkeeping, Banking and Financial Services, Business Administration (General, Legal, Education, Medical), Business Management (Business Management, Frontline Management, Human Resources, International Trade, Marketing, Project Management, Small Business) Investigative Services, Legal Services, Occupational Health & Safety, Property Service (Real Estate), Retail Operations and Retail Management, Training and Assessment. Di faculty ini pengajar tidak mempunyai kewajiban untuk penelitian sebaliknya mereka memiliki beban “currentcy” sesuai dengan bidang yang di ajarkan.

12

Meninjau Hortikultura dan Floristy – Padstown College

Saat berkesempatan meninjau kelas ini menurut saya cukup unik karena ada terlihat rentang umur yang cukup jauh karena ada yang remaja namun ada beberapa peserta didik yang berusia cukup senior hal ini berkaitan dengan dunia kerja yang sedang di kerjakan oleh masing masing peserta, di mana sistem pendidikan TAFE ini memang di rancang untuk mengakomodasi update dan upgrade sesuai dengan kebutuhan industri.

Meninjau Aeroskills– Padstown College

firman@fight simulatro

Pendidikan Aeroskills pada College ini melingkupi beberapa aspek yaitu pemeliharaan pesawat, pelayanan cabin dan pilot, kami juga di perlihatkan beberapa fasilitas laboratorium seperti lab hydrolik, lab mesin turbo prop dan mesin turbo jet, lab navigasi udara, ruangan kelas teori juga simulator helikopter dan simulasi pesawat dengan situasi simulasi pada Sydney Airport.

Meninjau CHASS Faculty – Padstown College

Merupakan kepanjangan dari Community, Health, Hospitality and Service Skills Faculty dengan disiplin group sebagai berikut : Animal Care, Children’s Education and Care, Events, Floristry, Hairdressing and Beauty, Meat and Allied Trades, Health and Community Services, Sport and Recreation, Hospitality, Travel and Tourism. Dalam kesempatan ini juga kami berkesempatan untuk mencoba sajian makan siang dari para murid di CHASS faculty ini. Di lanjutkan diskusi dengan Geoff Lanham dan Amanda Good.

Meninjau Bridge Construction Lab – Chullora College

Chllora College yang berjarak sekitar satu jam dari Bankstown College berada di daerah kawasan industri yang menurut mereka hal ini memudahkan para pekerja di kawasan industri tersebut yang ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam bekerja.

Di lokasi ini terdapat simulasi jembatan kayu dengan kapasitas 14 ton, dimana saat ini di Asutralia masih terdapat sekitar 16.000 jembatan yang kontruksinya masih terbuat dari kayu dan di butuhkan tenaga kerja yang dapat melakukan pemeliharaan dari jembatan kayu karena sebagian ada yang merupakan warisan budaya.

Diskusi diadakan di ruang faculty office dengan Steve Forsyth dan Joy Duncan yang menjelaskan bahwa foundation merupakan banyak short course yang di kombinasikan dalam rangka mempersiapkan anak didik dalam mengambil jurusan yang berkenaan dengan karir di masa yang akan datang.

macquarie fields

Meninjau EICTD & Design Faculty-Macquarie Fields College

Di faculty ini kami berdiskusi dengan Linden Fuller di fakultas ini menawarkan bidang courses yaitu pada telekomunikasi dan network, information technology, electrical enggineering, power system, electrical trades, distribution power line, fashion technology, interior design, product design, graphic design, multimedia, music, project management, refrigeration, air conditioning. Pada bidang IT yang college ini menawarkan serfitikasi yang orientasi pada produk seperti Microsoft, Cisco dan beberapa merek lain namun juga menawarkan sertifikasi yang netral terhadap merek tertentu seperti A+, Network+ dan CompTia.

Meninjau Manufacturing Facility, Wetherill Park College.

Di ajak untuk melihat dan di jelaskan tentang fasilitas laboratorium dari manufacturing mulai dari bidang otomotif dengan berbagai macam merek juga alat alat testing seperti engine dynamometer juga workshop garage equipment untuk peralatan besar seperti traktor dan truk. Laboratorium lain seperti hydrolik dan sistim pengeloaan laboratorium juga di jelaskan dalam sesi ini.

Indigenous Walk-Wetherill Park College.

Merupakan lempengan lempengan prasasti yang di tempelkan pada dinding luar kantor college director yang menjelaskan tentang interaksi antara bangsa pendatang kulit putih dengan suku asli Asutralia yaitu Aborigin.

wetheril park3