tips hidup sehat solusi jerawat

Pertama & Terdepan

Pertama & Terdepan
 

     POLSA didirikan oleh Yayasan Pendidikan Sawunggalih Aji pada tanggal 27 September 2000 dengan Akta No.13. Notaris/PPAT Bardo Djumeno, SH. Proses pendirian POLSA dimulai pada tahun 1998 dan mendapat ijin operasional melalui Surat Keputusan Mendiknas Republik Indonesia Nomor : 118/D/O/2001, tanggal 2 Agustus 2001, dengan tiga program studi yaitu : Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis.
Sehubungan dengan terbitnya Undang-Undang No 28 tahun 2004, Yayasan Pendidikan Sawunggalih Aji telah disesuaikan dengan nama Yayasan Sawunggalih Aji Purworejo (YSAP), pada tanggal 26 juli 2010 melalui Akta Pendirian No 05 oleh Tri Isdiyanti, SH., Notaris Kota Semarang. Yayasan ini telah mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM No. AHU-3570.AH.01.04.Tahun 2010.
Dari tiga prodi di POLSA, Program Studi Teknik Informatika mendidik mahasiswa memiliki kompetensi utama pada bidang pemrograman, keahlian unggulannya pada pemrograman database dan keahlian spesifiknya pada pemrograman database berbasis jaringan(multiuser). Sedangkan Program Studi Akuntansi didirikan untuk mendidik mahasiswa menjadi tenaga profesional siap pakai yang memiliki kompetensi dibidang Akuntansi Perusahaan, Komputer Akuntansi dan Pemrograman Keuangan. Adapun Program Studi Administrasi Bisnis merupakan program yang bertujuan mendidik mahasiswa menjadi tenaga profesional yang memiliki kompetensi kewirausahaan dan pengelolaan bisnis berbasis teknologi.
     Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) adalah perguruan tinggi vokasi yang menyelenggarakan program pendidikan berorientasi pada dunia usaha  dan industri guna menyiapkan tenaga ahli terampil dan siap kerja. Oleh karena itu, POLSA menitikberatkan pada ilmu terapan dengan sistem pendidikan berbasis kompetensi serta memberikan gelar profesional dengan sebutan Ahli Madya (A.Md) pada lulusannya.
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor : 118/D/O/2001(2 Agustus 2001), POLSA menyelenggarakan Program Diploma III dengan tiga program studi yaitu Teknik Informatika, Administrasi Bisnis dan Akuntansi. Ketiganya  telah kembaliTerakreditasi BAN-PT dengan Nomor: 002/BAN-PT/AK-IX/Dpl-XIII/IV/2009 dan  004/BAN-PT/AK-IX/Dpl-XIII/IV/2009.
Dukungan  sarana, prasarana, fasilitas  yang memadai dan  berbagai keunggulan yang diberikan kepada para mahasiswa telah mampu menempatkan POLSA sebagai PTS politeknik pertama terdepan di Jawa Tengah. Hal ini  dibuktikan dengan semakin diakuinya kiprah dan prestasi mahasiswa maupun alumni POLSA  di tingkat regional hingga nasional. Nyatalah bahwa POLSA sebagai politeknik pertama dan terdepan di Jawa Tengah adalah pilihan tepat untuk masa depan yang lebih baik.