gosip artis terkini adi sucipto kumpulan berita nasional terbaru berita sepak bola

POLSA BUKA PELUANG BEASISWA BIDIK MISI UNTUK MAHASISWA BARU 2018

Melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi tentu menjadi impian banyak orang. Dengan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi maka lulusan SLTA akan lebih memiliki bekal untuk berkompetisi di dunia kerja maupun dunia industri. Oleh karenanya seiring dengan tuntutan dunia kerja saat ini, kuliah memang menjadi hal penting bagi lulusan SLTA. Apalagi berbagai instansi, lembaga maupun perusahaan sudah secara jelas mensyaratkan calon karyawannya untuk memiliki kualifikasi pendidikan yang lebih tinggi. Termasuk di dalamnya yaitu banyaknya kebutuhan dunia kerja untuk para lulusan Diploma III.

Terkait hal tersebut, untuk lebih memberikan kesempatan bagi masyarakat menempuh pendidikan tinggi, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo mulai tahun 2018 membuka peluang Beasiswa Bidik Misi. Dengan fasilitasi Beasiswa Bidik Misi dari Kementerian Ristekdikti, para lulusan SLTA dapat menempuh kuliah Diploma III di POLSA secara gratis, termasuk dengan berbagai fasilitas pendukungnya.

Hal ini ditegaskan oleh Direktur POLSA – Sapta Aji Margiutomo, S.Kom., MM. sebagai tindaklanjut ditetapkannya POLSA oleh Kementerian Ristekdikti melalui Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah sebagai salah satu perguruan tinggi penyelengggara Beasiswa Bidik Misi.

“Mulai tahun 2018 ini mahasiswa baru POLSA dapat memanfaatkan fasilitas Beasiswa Bidik Misi. Beasiswa Bidik Misi di POLSA ini tentu menjadi bukti bahwa POLSA dari waktu ke waktu senantiasa menjaga kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi vokasi Diploma III, “ Tegas Sapta Aji.

Disampaikan pula kepada PorJo bahwa melalui Beasiswa Bidik Misi di POLSA, lulusan SLTA tidak lagi harus kuliah di luar kota. Melalui beasiswa ini, mahasiswa baru di POLSA berkesempatan memperoleh fasilitas bebas biaya pendidikan. Selain itu mahasiswa nantinya juga diberikan subsidi biaya hidup sedikitnya Rp650.000 / bulan yang disesuaikan dengan pertimbangan biaya hidup di wilayah Purworejo.

“Secara umum Bidikmisi 2018 ini ditujukan bagi lulusan SLTA tahun 2017 yang belum menjadi mahasiswa dan yang lulus tahun 2018. Dalam hal ini calon penerima bidikmisi harus memenuhi berbagai persyaratan dan mengikuti ketentuan atau peraturan yang ditetapkan,” tambahnya.

Terkait persyaratan Bidikmisi, Direktur POLSA melalui Kepala Bagian Akademik – Makmur Taufiq Aziz, SE menyampaikan bahwa calon penerima Bidikmisi 2018 harus memenuhi persyaratan antara lain seperti lulus SLTA tahun 2018 atau tahun 2017 yang bukan penerima Bidikmisi, usia maksimal 21 tahun dan tidak mampu secara ekonomi.