gosip artis terkini adi sucipto kumpulan berita nasional terbaru berita sepak bola

PRODI AKUNTANSI POLSA KUTOARJO, RAIH AKREDITASI “B”

visitasi akuntansi Polsa 2017

visitasi akuntansi Polsa 2017

 

Sebagai satu-satunya perguruan tinggi vokasi di Purworejo yang memadukan kompetensi bisnis dan teknologi informasi, Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo semakin menunjukkan kualitasnya. Dengan banyak kiprah sukses alumni di berbagai bidang, nyata bahwa proses pendidikan di Polsa betul-betul mampu menjadi jembatan bagi penyiapan SDM yang berkompeten. Tidak hanya dalam bidang akademis, kiprah Polsa dalam mendukung berbagai program Pemda Purworejo juga bukan sekedar isapan jempol belaka. Sebagai salah satu aset Purworejo yang dilahirkan oleh Putera daerah, Polsa selalu berperan aktif dalam berbagai program untuk mendukung tumbuh kembang Purworejo.

Untuk mendukung kiprahnya bagi masyarakat, Polsa juga semakin menunjukkan komitmen strategisnya sebagai perguruan tinggi vokasi yang berkualitas. Komitmen tersebut salah satunya terwujud dengan perolehan Akreditasi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sebagaimana tercantum dalam SK BAN-PT Nomor 1040/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2017, Akreditasi “B” ini diperoleh oleh Program D3 Akuntansi POLSA.

Dr. H. Firman Bachtiar, SE.MM, selaku Direktur Politeknik Sawunggalih Aji mengungkapkan rasa syukur atas perolehan akreditasi B dari BAN-PT pada Program Studi Akuntansi ini. Direktur juga berharap predikat ini bisa memotivasi kinerja Polsa  pada umumnya serta Prodi Akuntansi pada khususnya untuk lima tahun ke depan. “Akreditasi ini juga merupakan langkah awal untuk memperkuat dan meningkatkan kinerja lima tahun mendatang. Hal ini merupakan bentuk pengakuan dan akuntabilitas pada masyarakat serta mutu pengelolaan di prodi tersebut. Selanjutnya, ia berpesan, pengelola Prodi Akuntansi harus komitmen untuk terus menerus meningkatkan kinerja sesuai dengan dinamika kebutuhan stakeholders. Tidak hanya daya saing lulusan tetapi juga peran perguruan tinggi pada masyarakat. Semua unsur harus berkomitmen meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Ia berharap, ”Nilai B harus diiringi dengan kualitas kegiatan-kegiatan yang menguatkan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi di program studi akuntansi.

Sedangakan menurut Kaprodi Akuntansi mengungkapkan,  selain adanya sertifikat kompetensi bagi mahasiswa Prodi akuntansi dari LSP-TA/BNSP, juga akan dibekali dengan sertifikat perpajakan, karena Polsa sudah berkerjasama dengan Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) “Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan berbagai peran, program maupun kegiatan yang menguatkan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tambahnya saat mendampingi Direktur.

Tidak hanya D3 Akuntansi yang Terakreditasi “B”, Firman juga mengungkapkan Prodi Administrasi Bisnis dan Teknik Informatika saat ini sedang proses re-akreditasi. “Dengan apa yang telah diperoleh prodi Akuntansi, kami optimis bahwa Prodi Administrasi Bisnis dan Teknik Informatika juga akan Terakreditasi ‘B”. Komitmen dan target kuat kami di tahun 2017, semua Prodi di Polsa Terakreditasi “B” BAN-PT,”tegas Firman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *