tips hidup sehat solusi jerawat

Visi Misi Prodi Teknik Informatika

Visi

Menghasilkan lulusan yang profesional dengan keahlian di bidang teknologi informasi, dan mempunyai kemampuan berwirausaha, dalam lingkup nasional pada tahun 2025

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Diploma III Teknik Informatika secara profesional melalui sistem pendidikan tinggi dengan pelaksanaan kurikulum yang mengikuti perkembangan kemajuan teknologi
  2. Menyelenggarakan pendidikan tinggi guna turut serta dalam mencerdaskan bangsa memelihara kesatuan dan persatuan Republik Indonesia dengan menjamin kebebasan akademik yang bertanggung jawab berlandaskan integeritas keilmuan dan kepakaran.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan berwirausaha serta kompetensi tinggi, mandiri berbudi luhur dan memiliki serta mengaplikasikan etika profesi di lingkup nasional.
  4. Melaksanakan penelitian dan pengembangan dalam bidang teknik informatika.
  5. Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui pelatihan dan bimbingan kepada masyarakat dalam mengaplikasikan teknologi informasi pada masyarakat.

Rapat Penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Prodi Teknik Informatika

Rapat Penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Prodi Teknik Informatika

Profil Lulusan Program Studi Teknik Informatika D3

Nomor Profil Lulusan Deskripsi Profil
1. Pengembang Software Pengembang software meneliti, menganalisis, dan mengevaluasi persyaratan untuk aplikasi perangkat lunak dan sistem operasi yang telah ada atau yang baru.
2. Pengelola sistem Pengelola sistem mengembangkan, mengontrol, memelihara dan mendukung kinerja dan keamanan optimal dari sistem teknologi informasi
3. Administrator Jaringan Administrator jaringan memelihara perangkat keras komputer dan perangkat lunak yang terdiri dari suatu jaringan komputer yang mencakup penyebaran, konfigurasi, pemeliharaan dan pemantauan peralatan jaringan aktif.
4. Programer Terkait dengan media yang digunakan programmer untuk menjabarkan konsep, memformulasikan algoritma yang digunakan, dan alas an atau deskaripsi pemecahan masalah.
5. Administrator Database Administrator database melakukan implementasi terhadap database dan melakukan realisasi database secara fisik.