tips hidup sehat solusi jerawat

Prosiding

Dalam dunia akademis, prosiding adalah kumpulan dari paper-paper akademis yang dipublikasikan dalam suatu acara seminar akademis. Biasanya didistribusikan sebagai buku cetakan setelah seminar usai. Prosiding berisi kontribusi yang dihasilkan para peneliti dalam seminar tersebut. Catatan pekerjaan yang telah dipresentasikan kepada rekan-rekan peneliti. Proses review dalam prosiding Prosiding merupakan kumpulan paper yang disusun oleh satu orang atau lebih, dengan membentuk tim editorial. Kualitas dari paper-paper tersebut dipastikan dengan memakai orang luar untuk membaca paper-paper tersebut sebelum diterima dalam prosiding, proses ini bisa jadi memakan waktu revisi sampai satu tahun.

Para editor memutuskan komposisi dari prosiding, memesan tulisan, dan membuat kata pengantar dan boleh jadi tulisan yang lainnya. Meskipun kebanyakan perubahan dalam paper terjadi tergantung pada perjanjian antara editor dan penulis, editor dapat juga melakukan perubahan sendiri paper tersebut. Publikasi prosiding Prosiding dipublikasikan sendiri (in house), oleh institusi penyelenggara seminar, atau lewat publikasi akademik.Sebagai contoh : Lecture Notes in Computer Science by Springer Verlag.

Perkembangan saat ini, prosiding juga dipublikasikan dalam format elektronik CD, atau didistribusikan melalui internet. Prosiding adalah salah satu barang paling penting bagi kegiatan konferensi yang akan dibagikan ke para peserta di hari pertama.

Berikut ini beberapa prosiding penelitian yang menjadi koleksi POLSA:

1. Implementasi Sistem Informasi Akuntansi Bagi Usaha Kecil dan Menengah Dalam Meningkatkan Akuntabilitas Laporan Keuanganm, UNIMUS Semarang 2014

2. Improving The Quality of Education to Face The Impact of Technology, UMP Purwokerto 2013

3. Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa, UKSW 2016

4. Ipteks Bagi Masyarakat (IbM) Gula Kelapa Kec. Grabag Kab. Purworejo, UKSW 2016