RADIO FORTUNA FM KUTOARJO SABET IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERBAIK PENGANUGERAHAN KPID JATENG 2016

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah kembali menggelar anugerah penyiaran. Ajang tersebut diselenggarakan untuk memberikan apresiasi bagi insan penyiaran dan siaran yang berkualitas.

Menurut Komisioner KPID Jateng sekaligus penanggung jawab seleksi anugerah penyiaran 2016, Bapak Asep Cuwantoro, kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap tahun yang sekaligus untuk memperingati Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas).

Ada sembilan kategori yang dilombakan pada ajang tersebut untuk Radio dan Televisi, yaitu Kelembagaan, ILM (Iklan Layanan Masyarakat), Program Anak-Anak, Talkshow, Feature, Program SSJ, Feature Televisi SSJ, Penyiar/Presenter, dan Program Religi.

Penganugerahan Penyiaran Jawa Tengah pada Jumat (27/05/2016) di Lawang Sewu Semarang berlangsung sangat meriah dengan dihadiri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Sejumlah program penyiaran terbaik KPID Jateng telah dipilih berdasarakan seleksi ketat dari para finalis yang berkompeten dalam bidang penyiaran.

RADIO FORTUNA Kutoarjo, selaku Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) yang didirikan oleh Yayasan Sawunggalih Aji di bawah naungan payung Kampus Politeknik Sawunggalih Aji Kutoarjo berhasil menyabet salah satu penghargaan yaitu Nominasi Terbaik Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Radio.

General Manager Radio Fortuna FM Kutoarjo, Wisnu Sugiharto Pamungkas, A.Md yang juga lulusan Administrasi Bisnis Politeknik Sawunggalih Aji 2011 mengaku sangat bersyukur dan sangat tidak menyangka atas penghargaan yang diterima. “Ini adalah kerjasama tim produksi Radio Fortuna yang solid, bisa menghasilkan ide kreatif dalam membuat ILM. Sesuatu yang sepele dan dilupakan oleh semua orang namun  sangat penting dalam kehidupan, itu dasar ide dari teman produksi”. Imbuhnya.

Dalam ajang penganugerahan penyiaran Radio Fortuna FM mengirim 3 nominasi yaitu ILM, Program Anak dan Penyiar Wanita Terbaik. “ Kali ini kita dapat satu nominasi terbaik, tapi tahun depan kita akan persiapkan lebih matang untuk nominasi lainnya”. Kata Yulianto A.Md staff produksi Radio Fortuna FM

Iklan Layanan Masyarakat, yang diajukan untuk mengikuti nominasi ada tiga model yaitu before you eat, Hargai Waktu, dan Iklaslah Dalam Bekerja. Dalam kesempatan ini yang mendapat nominasi ILM Terbaik adalah before you eat. ILM before you eat memiliki 3 kandungan arti,

  1. Berdoalah sebelum makan
  2. Maraknya anak muda yang lebih mementingkan berselfi dengan makanan ketimbang berdoa
  3. Kerukunan umat beragama, karna isi ILM menggunakan cara berdoa berdasarkan beberapa kayikan umat beragama yaitu Islam, Nasrani dan Masyarakat Tiong Hoa

adminpolsa!!

Next Post

MOU POLSA dengan Politeknik Negeri Semarang(POLINES)

Thu Jun 2 , 2016
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah kembali menggelar anugerah penyiaran. Ajang tersebut diselenggarakan untuk memberikan apresiasi bagi insan penyiaran dan siaran yang berkualitas. Menurut Komisioner KPID Jateng sekaligus penanggung jawab seleksi anugerah penyiaran 2016, Bapak Asep Cuwantoro, kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap tahun yang sekaligus untuk memperingati Hari […]

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.