Dalam rangka meningkatkan kapasitas dalam operasional bisnis yang dijalani, mahasiswa D3 Administrasi Bisnis berkesempatan mengikuti kegiatan bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah (KUKM) Provinsi Jawa Tengah. Pada kegiatan yang diikuti pada 09-12 November 2020 tersebut, wirausaha muda mahasiswa D3 Administrasi Bisnis memperoleh bimbingan teknis peningkatan kualitas packaging dan branding produk UMKM. Kegiatan bimbingan teknis yang diikuti oleh pelaku UMKM dari kabupaten Purworejo dengan protocol kesehatan itu bertempat di Hotel Sanjaya in Purworejo.

Salah satu wirausaha muda dari mahasiswa semester 5 Prodi Administrasi Bisnis – Afifah Shorina Rusda, menuturkan bahwa dengan mengikuti bimtek tersebut, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam hal kemasan dan branding. Disampaikan pula bahwa salah satu produknya yaitu kue bawang terpilih untuk mendapatkan fasilitasi kemasan dari Dinas KUKM Jawa Tengah.

Selain Itu, produknya juga memiliki peluang besar untuk terpilih menjadi salah satu produk yang mendapatkan fasilitas pemasaran di Yogyakarta International Airport. Secara terpisah Ketua Prodi Administrasi Bisnis – Agus Fitri Yanto, S.E., M.M. menyampaikan bahwa pihak kampus senantiasa mendorong mahasiswa untuk terjun dalam dunia wirausaha. “Hal ini kita dorong salah satunya dengan kemasan kurikulum pembelajaran yang mampu memberi ruang bagi pengembangan wirausaha muda mahasiswa,” jelas Agus. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *