Dalam rangka memberikan bekal sebelum terjun di organisasi kemahasiswaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yang diperuntukkan bagi calon pengurus BEM Periode 2021/2022 itu diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis ini (3-4/03/2021) di kampus terpadu – Jalan Wismoaji 08 Kutoarjo.

Mahasiswa sedang mengikuti latihan dasar baris-berbaris dengan pelatih dari Koramil Kutoarjo pada kamis pagi, 04 Maret 2021

Tidak kurang dari 25 mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut, berasal dari Prodi Teknik Informatika, Akuntansi, dan Administrasi Bisnis. LDK dilaksanakan selama dua hari dengan beberapa materi seperti motivasi, kepemimpinan, kewirausahaan, kreativitas, dan public speaking. Selain itu pada hari kedua kita ada pula latihan dasar baris-berbaris dengan pelatih dari Koramil Kutoarjo.

Di sela-sela kegiatan Pembina BEM – Imam Tri Suryadin, S.Kom., M.Kom. menyampaikan bahwa LDK dilaksanakan sebagai wahana untuk memperkuat karakter kepemimpinan mahasiswa. Mengingat situasi dan kondisi saat ini, pihak kampus menerapkan protokol kesehatan.

Mahasiswa sedang menyimak arahan dari Pelatih saat mengikuti latihan dasar baris-berbaris

“LDK kali ini kita laksanakan dengan protokol kesehatan. Mulai dari kewajiban bermasker, pengecekan suhu badan, mencuci tangan, hingga menjaga jarak. Walaupun dengan penerapan protokol kesehatan, esensi kegiatan LDK sebagai wahana penguatan karakter kepemimpinan calon pengurus BEM tetap bisa dioptimalkan,” tegas Imam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *